Sabtu, 24 September 2011

Sancang / Wahong ( Premna Microphylla )

Merupakan tumbuhan tropis yang banyak tumbuh di daerah pesisir dan pegunungan kapur .
Dapat hidup dalam kondisi alam yang sukar merupakan tumbuhan tahan banting.
Memiliki karakteristik yang sangat baik untuk dijadikan bahan bonsai berkualitas. Penampilan batang yang memiliki alur garis menambah kesan tua , akar yang cepat dalam pertumbuhan dan daun yang dapat diperkecil sangat menunjang dalam pembentukan bonsai berkualitas. Sangat cocok untuk dibuat bonsai berukuran mame.
Perawatan tidak susah , sinar matahari cukup dan penyiraman jangan terlambat. Pembiakan dengan stek, cangkok dan anakan yang tumbuh di akar.



Bahan sancang yang sedang di program , tinggi 20cm
pembentukan mahkota belum seimbang












Bahan sancang yang masih baru , memiliki tekukan batang yang tajam , diprogram untuk gaya semi cascade .









Bahan sancang untuk ukuran mame , tinggi 8 cm , gaya tegak , dengan perakaran yang sangat kokoh merupakan bahan yang sangat baik , mahkota sedang dibentuk...

3 komentar:

  1. Apa ada pohon sancang yang aslinya? Krn rata" sdh di bonsai. Trims.

    Buat Sobat semua gunakan Nano Spray untuk Perawatan Kulit Wajah pasti lebih efisien & mudah.
    U/ acara bepergian Anda serahkan pada Agen Tour & Travel terpercaya dengan harga Tiket Pesawat Murah & Tiket Kereta Api Murah dengan cara pemesanan serta pembayaran yang mudah. Dapatkan juga Paket Tour agar liburan bersama keluarga Sobat akan semakin meriah dan mengesankan. Simak juga artikel SEO Tips Blogspot dari blog SEO Tutorial Blogspot untuk meningkatkan Pemasaran Bisnis Online Sobat semakin berkembang, serta bisnis Jasa STNK merupakan suatu pekerjaan bertujuan membantu masyarakat umum yang membutuhkan dalam hal pengurusan Perpanjangan Pajak Kendaraan, Mutasi-Balik Nama. Situs lainnya Blogspot Tutorial - Cara Membuat Blog di Blogger.com - Smart Link - Ribuan Backlink - Bookmark Dofollow - 1000+ Bookmark Dofollow. Artikel Kumpulan Tips SEO Blogspot cocok untuk Blogger Pemula nech...
    Silahkan beralih ke Jasa SEO Murah yang bisa di klik di Jasa SEO Murah Bergaransi untuk mendapatkan Layanan SEO Murah terbaik dari Jasa SEO Murah Profesional Bergaransi Surabaya dan jangan pilih Jasa SEO lainnya.

    BalasHapus
  2. Mau tannya min .. jika di daerah pegunungan apa pohon sancang bisa hidup .. kira kira di ketinggian 800-900

    BalasHapus
  3. Mau tannya min .. jika di daerah pegunungan apa pohon sancang bisa hidup .. kira kira di ketinggian 800-900

    BalasHapus